SMPN 5 Klaten Adakan Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

By Budi Santosa 02 Jul 2022, 10:09:58 WIB kurikulum
SMPN 5 Klaten Adakan Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

 

Klaten(02/07), SMP Negeri 5 Klaten adakan  In House Training pada Jumat – Sabtu (01 -02 Juli 2022) di laboratorium IPA Baru. Kegiatan yang betajuk Workshop Penguatan Implementasi  Kurikulum Merdeka diikuti seluruh guru yang berjumlah 39 orang. Dalam sambutannya, bapak Gumawang Setiyanto, S.Pd, M.Pd sekalu kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMP N 5 Klaten sudah satu tahun ajaran mengimplementasikan kurikulum merdeka, harapannya banyak hal yang bisa direfeksikan untuk penguatan implementasi kurikulum merdeka tahun ajaran 2022/2023 sehingga bisa lebih baik.

Hari pertama, kegiatan diawali dengan pemateri bapak Harjono, S.Pd, S. Ap, M.Si, SIP selaku pengawas sekolah tentang paradigma baru dan ditutup materi modul ajar oleh ibu Heru Mursiti, S.Pd, M.Pd salah satu guru SMP N 5 Klaten. Ibu Heru menyampaikan bahwa Modul ajar merupakan istilah baru pengganti RPP dalam kurikulum 2013 yang nantinya menjadi kewajiban masing masing guru untuk menyusunnya .

Hari kedua dimulai pukul 07.30 dengan materi Asesmen oleh ibu Esti Widayanti, S.Pd pengampu mapel Bahasa Inggris kemudian ditutup dengan materi Pembelajaran Paradigma Baru oleh ibu Rustatik, S.Pd, M.Pd salah satu Guru Penggerak Angkatan ke 3 Kabupaten Klaten pengampu mapel Matematika di SMP Negeri 5 Klaten. Meskipun hampir keseluruhan pembicara dari internal SMP N 5 Klaten namun Para peserta sangat antusias mengikuti hingga akhir acara. Harapannnya kegiatan ini bisa membantu dalam persiapan masuk tahun ajaran baru yang tinggal menghitung hari. (diii)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment