Sambut Awal Tahun Ajaran Baru SMP N 5 Klaten Adakan MPLS

By Budi Santosa 22 Jul 2022, 17:05:55 WIB kesiswaan
Sambut Awal Tahun Ajaran Baru SMP N 5 Klaten Adakan MPLS

Klaten,(13/07) dalam rangka menyambut awal tahun ajaran baru 2022/2023 SMP Negeri 5 Klaten adakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat MPLS. Kegiatan yang dimulai pada hari senin 11 – 13 Juli 2023 diikuti seluruh siswa baru yang berjumlah sekitar 256 anak.

Kegiatan wajib yang merupakan amanah Permendikbud nomor 20 Tahun 2016 diikuti oleh seluruh siswa baru, diawali dengan apel bersama yang dibuka oleh Wakil Kepala sekolah urusan kesiswaan. Dalam sambutannya Bapak Namjuari menyampaiakn bahwa MPLS bertujuan membantu siswa - siswi baru dalam beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru. Dimana awalnya merupakan siswa SD dan kini sudah menjadi siswa SMP. Sebagai seremonial pembukaan bapak Namjuari, S.Pd pengajar mapel IPS menyematkan papan nama pada peserta yang telah ditunjuk panitia diikuti peserta yang lain.

Banyak materi yang didapatkan anak selama MPLS mulai dari pengenalan profil sekolah, sekolah ramah anak, cara belajar efektif, dan banyak materi lainnya. Untuk materi dikelas disampaikan oleh bapak /ibu yang telah ditunjuk panitia. Sedangkan untuk mengenal lokasi ruangan di sekolah didampingi oleh OSIS.

Kegiatan ditutup dengan apel bersama di pimpin oleh Ibu Sudarmi, S.Pd. Sekaligus pelepasan papan nama dan topi SD kemudian memakai topi SMP N 5 Klaten. Yang menandai bahwa siswa baru sudah resmi menjadi siswa kelas 7 SMP N 5 Klaten. (diii)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment