Ratusan Siswa SMPN 5 Klaten ikuti giat UKBI Adaptif

By Budi Santosa 23 Jul 2022, 08:00:55 WIB kurikulum
Ratusan Siswa SMPN 5 Klaten ikuti giat UKBI Adaptif

Klaten (21/07) Ratusan siswa SMPN 5 Klaten ikuti giat Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Giat UKBI merupakan program unggulan badan pengembangan dan pembinaan bahasa bagi pelajar SMP dan SMA. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemanfaatan UKBI dilingkungan pelajar sebagai upaya peningkatan mutu kemahiran berbahasa Indonesia.

Menurut Ibu Dewi Widayati,S.Pd pengampu mapel Bahasa Indonesia bahwa sebenarnya kegiatan ini awalnya direncanakan Juni 2022. Namun karena kondisi jadwal yang tidak memungkinkan akhirnya memilih tanggal 19 – 21 Juli 2022. Adapun peserta adalah kelas 9A – 9H dimana perkelas diambil sekitar 20 anak.

Kegiatan yang berlangsung di Lab Komputer Multimedia ini terdiri dari 2 sesi dimana setiap sesi sekitar 20 anak dan berlangsung selama 3 hari. Meskipun kegiatan ini bersifat anjuran dan bukan wajib untuk seluruh siswa namun para peserta UKBI begitu antusias dalam mengerjakan tes secara online itu dan rata rata hasilnya cukup memuaskan. Umumnya mereka pada level Semenjana bahkan beberapa ada pada level unggul. (diii)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment