Pelantikan Pengurus OSIS SMP N 5 Klaten Tahun Ajaran 2022/2023

By Budi Santosa 22 Okt 2022, 08:35:53 WIB kesiswaan
Pelantikan Pengurus OSIS SMP N 5 Klaten Tahun Ajaran 2022/2023

Gambar : penyerahan bendera OSIS dari kepala sekolah kepada ketua OSIS baru


Klaten Tengah, SMP N 5 Klaten adakan kegiatan pelantikan pengurus OSIS periode 2022/2023 pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Pelantikan yang juga dirangkai dengan upacara bendera hari Senin Bertempat dilapangan halaman depan sekolah yang diikuti seluruh siswa siswi kelas tujuh hingga sembilan beserta seluruh dewan guru.

Prosesi pelantikan 32 pengurus OSIS diawali dengan perwakilan yang dilantik membentuk barisan kemudian maju ke depan podium dimana ada kepala sekolah. Setelah barisan yang rapi tersebut bergerak hingga depan kepala sekolah Ibu dini membacakan nama nama pengurus yang berisikan kelas 7 dan 8. Selanjutnya diikuti penyerahan bendera OSIS dari ketua OSIS lama kepada kepala sekolah yang kemudian diberikan kepada ketua OSIS yang baru.

Dalam sambutannya, bapak Gumawang menyampaikan selamat kepada pengurus OSIS yang telah terpilih secara melalui pemilihan umum. Beliau juga mengharapkan kepada pengurus baru agar bisa membantu kegiatan kegiatan yang ada di sekolah baik intra maupum ekstra kurikuler. Kemudian setelah dilantik untuk bisa berkoordinasi untuk merencanakan kegiatan atau program kerja.

Pada kesempatan itu pula beliau mengapresiasi kepengurusan OSIS 2021/2022 yang sudah selama 1 tahun membantu melaksanakan kegiatan yang ada di sekolah. Yang sudah semaksimal mungkin mewujudkan SMP Negeri 5 Klaten tetap jaya walaupun dalam kondisi pandemi.

Perlu diketahui bahwa pemilihan OSIS tahun 2022/2023 dilaksanakan secara terbuka sebagaimana pemilu pada umumnya yang berlangsung pada 17 September 2022.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment